Sosialisasikan Tahapan Pemilu Serentak 2024, KPU dan Bawaslu Audiensi dengan DPRD Kota Bandung

Editor DPRD Bandung
Senin, 27 Juni 2022
Marhan/Humpro DPRD Kota Bandung.
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung menerima audiensi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kota Bandung, di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

HumasDPRD – Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung menerima audiensi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

Rombongan diterima Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dan Wakil Ketua DPRD Achmad Nugraha, D.H., S.H. Selain itu, turut hadir Pimpinan dan Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., Khairullah, S.Pd.I., Sekretaris Erick Darmadjaya, B.Sc., M.K.P., serta H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I., di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Bandung.

Audiensi dari KPU dan Bawaslu Kota Bandung ini berkenaan dengan Persiapan Pelaksanaan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu Serentak dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Kota Bandung.

Pimpinan DPRD Kota Bandung berharap pelaksanaan pemilu dan pilkada ini bisa berlangsung lancar. Dewan juga meminta KPU dan Bawaslu bertugas penuh khidmat supaya masyarakat dapat terlindungi hak pilihnya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung Agus Andi Setyawan meminta KPU untuk menaikkan jumlah pemilih melebihi pemilu sebelumnya. 

“Ada faktor dari segmentasi pemilih pemilu sebelumnya. Supaya targetnya bisa tercapai, bisa gunakan medsos untuk bersama DPRD menyosialisasikan pemilihan umum,” tuturnya.

Ketua KPU Kota Bandung Suharti, mengatakan, kedatangan mereka merupakan langkah awal dalam menjalankan tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024. Seperti diketahui, Pemilu Serentak akan diadakan pada 14 Februari 2024, dan Pemilihan Serentak yang meliputi pilkada akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

KPU berharap pemilu dan pilkada bisa berlangsung dengan baik dengan kunci sinergitas terutama dengan DPRD Kota Bandung.

“Mudah-mudahan dengan seluruh dukungan pihak, target pemilih bisa naik lagi, semua bisa menggunakan hak sesuai ketentuan. Kami berkomitmen menjaga hak pilih seluruh penduduk Kota Bandung terpenuhi,” ujarnya.* (Editor)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR