Tedy Ajak Pelajar Mengenal Lebih Dekat Lembaga DPRD

Forum OSIS Jawa Barat Kunjungi DPRD Kota Bandung

Editor DPRD Bandung
Selasa, 30 Juni 2020
Humpro DPRD Kota Bandung
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan, AT., MM, menerima kunjungan Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Jawa Barat di Ruang Tamu Ketua DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, nomor 30, pada Senin, (29/6/2020).*

HumasDPRD-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan, AT., MM, menerima kunjungan Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Jawa Barat di Ruang Tamu Ketua DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, nomor 30, pada Senin, (29/6/2020).

Pada pertemuan tersebut, Tedy menyampaikan beberapa pesan untuk para pelajar tersebut, Tedy meminta agar para pelajar memaksimalkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah untuk masyarakat. Selain itu, Tedy juga meminta agar para pelajar memperkuat dan mengasah skill dalam memanfaatkan teknologi sebagai media belajar.

"Pesan saya pertama soal narkoba di kalangan anak muda. Dalam hal ini OSIS bisa mengadakan atau memjadi duta antinarkoba dengan menyosialisasikan hidup tanpa narkoba, Kedua, ini waktunya millenial merubah perekonomian, ke arah revolusi industri ekonomi 4.0. Saat ini banyak toko atau ekonomi terdistrupsi oleh revolusi industri 4.0, maka sebagai anak millenial atau anak muda Bandung harus mengikuti zaman yang tidak bisa lagi konvensional, Ketiga, religiusitas. Pelajar harus punya karakter agama. Ini sesuai dengan visi misi kota Bandung salah satunya," kata Tedy.

Selain itu, menurut Tedy, para pelajar harus bisa memanfaatkan kesempatan saat ini seperti dengan banyaknya webinar. "Siswa bisa mengundang pembicara, kami juga sangat senang jika diajak diskusi. Terakhir, gunakan fasilitas di Bandung yang sudah banyak, namun masih belum optimal dalam penggunaannya. Di Kota Bandung ada Bundung Creative hub, fasilitas olahraga, dan sebagainya," tutur Tedy Rusmawan.

Sementara itu, maksud kedatangan Forum Osis Jawa Barat tersebut adalah untuk bersilaturahim dan mengenalkan beberapa programnya.

Sementara itu, Koordinator Kota Bandung Forum OSIS Jawa Barat, Sabyan Ferdiansyah, mengatakan kedatangan mereka selain untuk bersilaturahmi juga mengenalkan beberapa program mereka. 

"Dalam program kerja nanti, kami akan ada kegiatan kunjungan parlemen, seperti ke DPRD untuk mengetahui bagaimana simulasi rapat, fungsi dan tugas dewan, dan sebagainya. Kami juga akan ada program award untuk pengurus OSIS di Kota Bandung yang berprestasi, dan juga ada penghargaan pada masyarakat seperti masyarakat inspiratif," jelas Sabyan.

Sabyan melanjutkan, program rancangan tersebut akan menjadi masukan dalam program kerja forum OSIS tahun 2021, dan ia berharap program tersebut mempunyai dampak yang bagus.

Menanggapi hal tersebut, Tedy Rusmawan sangat mengapresiasi dan sangat terbuka jika mereka atau ada siswa yang ingin belajar dan berkunjung ke kantor DPRD. 

"Saya apresiasi, programnya sangat bagus. Generasi muda harus lebih semangat. Tentunya kami DPRD mencanangkan Kantor DPRD ini kantor ramah untuk pelajar, siapapun boleh belajar dan mengunjungi kantor ini. Teman-teman juga bisa menyampaikan aspirasi ke sini." pungkas Tedy Rusmawan.*dprd.bandung.go.id


BAGIKAN

BERI KOMENTAR