Reses Masa Sidang I Tahun Sidang 2020

Tedy: DPRD Kota Bandung Kini Lebih Terbuka dan Dekat dengan Warga

Editor DPRD Bandung
Kamis, 12 November 2020
Aji/Humpro DPRD Kota Bandung
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan melakukan reses di Dapil V (Kecamatan Bandung Kidul, Buahbatu, Gedebage, Rancasari dan Kecamatan Regol) selain menyampaikan apa yang sudah dilakukan DPRD Kota Bandung juga menyerap aspirasi masyarakat.*

HumasDPRD- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung telah menyelesaikan Reses Anggota DPRD Kota Bandung Masa Sidang I Tahun Sidang 2020 yang berlangsung sejak 7 November 2020 hingga 12 November 2020 di daerah pemilihannya masing-masing.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan yang melakukan reses di Daerah Pemilihan V  yang meliputi Kecamatan Bandung Kidul, Buahbatu, Gedebage, Rancasari dan Kecamatan Regol selain menyampaikan apa yang sudah dilakukan DPRD Kota Bandung juga menyerap aspirasi dari masyarakat.  

"DPRD Kota Bandung kini sudah lebih terbuka dan dekat dengan warganya. Salah satu perbaikan komunikasi yang dilakukan, kini website resmi, juga akun-akun media sosial yang banyak digunakan oleh warganya, sudah lebih aktif untuk diakses. Sehingga kini, warga diharapkan bisa berkomunikasi lebih cepat disampaikan dan bisa segera kami jawab dan tuntaskan terkait pertanyaan warga," ujar Tedy.

Selain itu, DPRD Kota Bandung juga akan melakukan program siaran rutin di radio dengan tajuk OPSI atau obrolan penuh solusi. "Dari siaran radio ini, warga juga bisa menyampaikan atau menanyakan hal terkait permasalahan Kota Bandung," ujarnya.

Terkait pelayanan, menurut Tedy, di kantor DPRD Kota Bandung juga sudah terdapat pelayanan kependudukan yang berada di lantai bawah gedung DPRD Kota Bandung yang beralamat di Jalan Sukabumi No 30 Bandung tersebut. "Dengan dibukanya layanan ini, bagi warga yang masih dan sedang mengalami kesulitan dalam pembuatan surat kependudukan, bisa datang ke gedung DPRD dan diharapkan bisa segera selesai," ujarnya.

Tedy juga menyampaikan beberapa program di bidang kesehatan, seperti Universal Health Coverage (UHC), bidang pendidikan dengan Bawaku dan program buruan SAE, Kang Pisman. "Program ini sebaiknya selain bisa diketahui oleh warga, sebisa mungkin warga paham sehingga bisa lebih merasakan manfaat besar dari program ini," ujarnya. Sementara bagi pelaku UMKM kota Bandung, menurut Tedy, Pemkot juga menyiapkan bantuan UKM Recovery Center (URC).* (Aji) 


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR