Renang Kota Bandung

Tedy Dukung PRSI Majukan Renang di Kota Bandung

Editor DPRD Bandung
Kamis, 9 Juli 2020
Humpro DPRD Kota Bandung
Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bandung melakukan kunjungan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM., Rabu (8/7/2020).

HumasDPRD-Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bandung melakukan kunjungan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM., Rabu (8/7/2020). Dalam kunjungan ini, Ketua Pengcab PRSI Kota Bandung, Dicky N Widjaya menyampaikan pertimbangan dalam penggunaan sarana renang (aquatik) di Kota Bandung.

Saat ini, beberapa sarana renang di Kota Bandung sudah dibuka. Di antaranya kolam renang Batununggal dan kolam renang Progresif. Kedua tempat itu dijadikan percontohan kolam renang yang dibuka dengan melakukan protokol kesehatan ketat dengan mencatat lengkap identitas pengunjung yang datang sesuai jadwal kedatangan, hingga jam masuk ke arena renang.

“Saya mengapresiasi penerapan kebijakan yang dilakukan pengelola kolam renang Batununggal ini. Saya akan coba usulkan kepada tim Gugus Tugas Covid-19 supaya bisa juga memberikan apresiasi secara khusus kepada pihak yang telah melakukan protokol kesehatan di tempatnya. Seperti pusat perbelanjaan, sarana olahraga, tempat ibadah,” kata Tedy.

Tedy berpesan, sarana renang yang sudah melakukan protokol kesehatan untuk lebih ketat dalam menjaga di seluruh area termasuk tempat ganti pakaian. Selain itu, untuk sementara mengurangi atau menutup celah fasilitas di area kolam yang berpotensi untuk menimbulkan kerumunan sesama pengunjung.

“Para petugas juga harus memberikan contoh dalam penerapan protokol dan sudah semestinya bisa dipastikan sehat dan fit saat bertugas,” terangnya.

Dalam pertemuan tersebut, Tedy juga memberikan dukungan terhadap rencana PRSI yang akan menyelenggarakan even Bandung Aquatic Festival pada tahun 2020 ini.Apalagi,  Kota Bandung menjadi barometer renang Nasional yang juga kerap mencetak perenang nasional.

“Selama kegiatan ini positif dan didukung oleh Pemkot Bandung, maka DPRD juga akan mendukung penuh kegiatan ataupun rencana PRSI ke depannya,” tegasnya.@dprd.bandung.go.id


BAGIKAN

BERI KOMENTAR