Tedy Rusmawan Dukung Koperasi Kota Bandung Menuju Transformasi Digital

Editor DPRD Bandung
Kamis, 22 September 2022
Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-75 tingkat Kota Bandung, di Gedung Senbik Dekopinwil Jawa Barat, Bandung, Kamis (22/9/2022).

HumasDPRD – Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-75 tingkat Kota Bandung, di Gedung Senbik Dekopinwil Jawa Barat dengan tema “Transformasi Digital sebagai Gerakan Milenial Menuju Kemandirian Koperasi,” Kamis (22/9/2022).

“Mungkin ini yang cukup penting juga. Era sekarang tadi disebutkan era digitalisasi, era disruption, semua berubah dengan revolusi industri 4.0. Maka mau tidak mau menjadi sebuah keniscayaan, koperasi pun harus melakukan digitalisasi, harus mampu eksis dengan berbagai inovasi dan tentunya juga kolaborasi karena tentu dua hal ini yang insyallah mudah-mudahan koperasi Indonesia akan semakin tumbuh dan berjaya ke depan,” ujar Tedy, dalam sambutannya di depan hadirin.

Selain itu, Tedy juga menyampaikan terima kasihnya karena Kantor Dekopinda Kota Bandung sudah dimanfaatkan sebagai kantor Satgas Anti Rentenir Kota Bandung. Dukungan ini bertujuan agar ke depannya pemerintah bisa lebih optimal dalam memperhatikan koperasi yang ada di Kota Bandung.

“Harusnya (kantor Satgas Anti Rentenir) ini difasilitasi oleh Dinas UKM, tetapi justru tempatnya ada di Dekopinda. Jadi kurang mendukung apalagi Dekopinda itu. Jadi kita juga mengucapkan terima kasih kepada Dekopinda karena satgas anti rentenir ini menjadi salah satu percontohan di Indonesia untuk menangani rentenir,” tuturnya.

Mewakili Pemerintahan Kota Bandung, Tedy pun mengucapkan Selamat Hari Jadi Koperasi. Ia berharap koperasi, terutama di Kota Bandung, bisa unggul dalam mengangkat potensi-potensi terbaik warga Bandung. Koperasi bisa menjadi solusi bagi warga yang ingin menaikkan kapasitas usahanya, dan menghindarkan warga dari jeratan rentenir hingga pinjol.

“Walaupun Hari Jadi Koperasi yaitu tanggal 12 Juli lalu, tetapi semangatnya insyaallah tidak akan pernah berhenti sampai acara puncaknya hari ini. Mudah-mudahan koperasi kita di Kota Bandung semakin berkibar,” ujar Tedy.* (Editor/Angel-Alya, magang)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR