Tedy Rusmawan Ungkap Tantangan Anak Muda di Orientasi Jurusan UIN SGD Bandung

Editor DPRD Bandung
Jumat, 30 September 2022
Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.
pada Pembukaan Orientasi Jurusan Serentak Lingkup HMJ Se-Ushuluddin, di Gedung Anwar Musaddad UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jalan AH. Nasution, Bandung, Jumat (30/9/2022).

HumasDPRD - Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., berharap mahasiswa dapat menjadi pelopor dalam melawan tiga musuh anak muda Indonesia saat ini yakni narkoba, HIV/AIDS, dan LGBT.

Hal tersebut ia sampaikan pada Pembukaan Orientasi Jurusan Serentak Lingkup HMJ Se-Ushuluddin, di Gedung Anwar Musaddad UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jalan AH. Nasution, Bandung, Jumat (30/9/2022).

Menurut Tedy, tiga tantangan tersebut dapat dilawan dengan kreatifitas anak muda Indonesia yang terus berprestasi. Sehingga tidak terpengaruh akan pengaruh negatif narkoba, HIV/AIDS, dan LGBT.

Seperti diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dalam rentang waktu 30 tahun, yakni sejak 1991 hingga 2021, kasus HIV di Kota Bandung mencapai sebanyak 12.385 orang.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Bandung terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait HIV/AIDS kepada masyarakat. Namun, dukungan para generasi muda atau pemuda sangat dibutuhkan dalam melawan hal tersebut.

"Pemkot Bandung terus menggalakan edukasi dan sosialisasi terkait HIV/AIDS sejak dini. Dengan harapan dapat terus berkurang, dan ini harus didukung semua pihak, termasuk anak muda," katanya.

Tedy menuturkan bahwa saat ini adalah era kecanggihan teknologi dan informasi. Sehingga generasi penerus bangsa diharapkan dapat menguasai bidang tersebut.

Lebih jauh, mahasiswa didorong untuk terus berprestasi di bidang yang dikuasai atau diinginkan. Dengan demikian, mereka bisa ikut mengharumkan nama bangsa dan meningkatkan rasa nasionalisme.

"Kuasai bidang yang kalian inginkan dan berprestasi. Bisa seni, olahraga, politik dan masih banyak lagi. Dengan semangat nasionalisme dan mencintai bangsa dan negara," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia membagikan doorprize kepada mahasiswa, dengan pertanyaan terkait pengetahuan umum. Mahasiswa juga tampak antuasias mengikuti kuis dadakan yang dibuat oleh Ketua DPRD Kota Bandung tersebut.* (Rio)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR