Bandung Melawan Covid 19

Tingkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Agar Covid Cepat Berlalu

Editor DPRD Bandung
Selasa, 15 September 2020
Indra/Humpro DPRD Kota Bandung
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta seluruh masyarakat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan covid19 pada acara Seminar dan Uji Kompetensi Wartawan, Selasa (15/9/2020)*

HumasDPRD-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta seluruh masyarakat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan covid19, hal tersebut dikatakan dalam Seminar Cermat Memilih Investasi dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Courtyard by Marriot Bandung, Selasa (15/9/2020).

Tedy Rusmawan mengatakan peningkatan kedisiplinan tersebut agar upaya pemulihan baik kesehatan, maupun ekonomi.

"Upaya yang sudah dilakukan untuk dua persoalan, kesehatan dan ekonomi. Memang benar-benar dampaknya sangat dirasakan. Sinergitas stakeholder pemerintah bisa dinilai bagus, kebijakan sudah menunjukan positif," tutur Tedy.

Terkait menyampaikan roadmap pemulihan ekonomi Kota Bandung, ada tiga tahapan yang telah dilakukan.

"Recovery ekonomi itu ada tiga tahapan, penyelamatan, pemulihan, penumbuhan. Sekarang itu penyelamatan, masih ada relaksasi pasar-pasar atau penggiat ekonomi dibuka untuk penyelamatan ekonomi agar tidak jatuh. Sudah dibuat juga satgas recovery ekonomi," jelas Tedy.

Sementara itu, pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 pun dilaksanakan dalam acara tersebut.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana UKW XXXVII, Miftahul Akmal, animo pendaftar sangat besar, bahkan diakuinya pihaknya sebelumnya telah mencatat lebih dari 60 peserta yang mendaftar namun akhirnya dibatasi sebanyak 36 peserta.

"Sesuai aturan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, semua peserta kami lengkapi dengan APD dengan penerapan protokol kesehatan. Diantaranya disediakan masker, handsanitizer serta face shield serta tidak luput tiap peserta yang memasuki ruangan kami cek suhu tubuhnya. Begitupula social distancing kami jalankan dengan menjaga jarak tempat duduk satu dengan lainnya," terangnya Miftahul.* (Indra Irawan)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR