Wakil Ketua Achmad Nugraha Ikuti Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Editor DPRD Bandung
Selasa, 17 Agustus 2021
Satria/Humpro DPRD Kota Bandung.
Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Achmad Nugraha mengikuti prosesi Renungan Suci dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 RI yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Selasa (16/8/2021) malam.

HumasDPRD - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Achmad Nugraha mengajak generasi muda Indonesia, khususnya Kota Bandung, untuk memahami makna dan arti kemerdekaan. Dengan begitu, generasi penerus bangsa tidak melupakan sejarah dan perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan bangsa dan negara.

Hal itu ia sampaikan pada prosesi Renungan Suci dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 RI yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Selasa (16/8/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, beserta unsur Forkopimda Kota Bandung lainnya. Acara tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dijalani secara khidmat.

"Jadi Jas Merah, jangan lupakan sejarah, terutama bagi para generasi muda kita. Sehingga memahami makna dan arti dari kemerdekaan yang diperjuangan pahlawan kita," ujarnya.

Achmad menuturkan, dalam mengisi kemerdekaan bisa dilakukan dengan berkontribusi bagi bangsa dan negara. Sekecil apapun kontribusi itu, tapi memiliki dampak yang besar bagi bangsa Indonesia.

"Bagaimana pahlawan dan pejuang berkorban dan berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini. Kemudian bagaimana kita mengisi kemerdekaan, yakni dengan berkontribusi demi kepentingan bangsa dan negara, walau sekecil apapun," tuturnya.

Achmad menambahkan, cita-cita dari leluhur dan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan yakni supaya bangsa Indonesia dapat menjadi masyarakat yang makmur dan sejahtera.

"Mari kita menjadi bangsa yang besar dan memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan cita-cita pahlawan dan leluhur kita, untuk menjadi bangsa yang sejahtera dan berkemakmuran. Semoga regenerasi kita bisa lebih baik, dan mempersatukan dan menjaga kebhinnekaan bangsa," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergotong-royong dalam menjaga protokol kesehatan, sehingga merdeka dari pandemi Covid-19.

"Kita bersama-sama melawan pandemi Covid-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Achmad.* (Rio)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR