Wakil Ketua Dewan Dorong Nilai Pancasila di Kalangan Muda

Editor DPRD Bandung
Selasa, 8 Juni 2021
Handoko/Humpro DPRD Kota Bandung.
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung H. Achmad Nugraha DH,SH hadir sebagai narasumber dalam talkshow di Radio Ardan 105.9 FM, Senin (7/6/2021) malam.

HumasDPRD - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung H. Achmad Nugraha DH,SH hadir sebagai narasumber dalam talkshow di Radio Ardan 105.9 FM, Senin (7/6/2021) malam. Acara malam itu mengangkat tema "Pancasila di Mata Milenial."

Achmad menuturkan, keterbukaan informasi dari berbagai negara membuat wawasan anak muda di masa mendatang semakin kaya. Kemudahan mengakses beragam informasi mampu menumpuk koleksi wawasan baru, khususnya terkait nilai dan budaya berbeda.

Meski begitu, kata Achmad, kaum muda diharapkan mampu menyerap pengaruh nilai positif dan budaya dari luar, dengan tetap menjaga diri dengan bekal nilai-nilai Pancasila. Sebab, dengan menerapkan konsep Pancasila dalam keseharian, generasi penerus bakal memiliki energi dan tanggung jawab untuk menjaga kedaulatan bangsa.

“Di era serba digital ini kan, nilai-nilai Pancasila harus tetap dipahami dan diamalkan di tengah arus globalisasi di Indonesia. Generasi milenial menjadi obyek utama yang harus didorong untuk tetap mengamalkan nilai luhur tersebut. Ini bertujuan agar Pancasila tidak tergerus oleh berbagai faham yang bisa memecah kedaulatan bangsa,” ujarnya.* (Handoko)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR